MBAH GUGEL - STRESS! APA ITU?

DISIARKAN DI DALAM ACARA MBAH GUGEL PADA HARI KAMIS 29 DESEMBER 2011, PUKUL 12:30 WIB ONFM 88.00 MHZ VOICE OF BELITUNG (RADIO VOB)
DENGAN MEMPROMOSIKAN SITUS DARI DATA YANG DIAMBIL

    PENYAKIT JIWA... ADALAH SEBUAH PENYAKIT YANG BISA MENGGANGGU MASA DEPAN, DAN KEMAJUAN ANDA! MESKIPUN JIKA TERKENA PENYAKIT INI, ANDA AKAN TENAR KARENA JADI OBROLAN ORANG LAIN. WAKAKAKAKA... TAPI, APAKAH ANDA INGIN TAHU APA SAJA JENIS-JENIS PENYAKIT JIWA ITU? DENGARKAN HASIL DARI BROWSING UNTUK REFERENSI MBAH GUGEL KALI INI!

ditemukan dari http://id.wikipedia.org
koleksi gambar http://www.worldhealth.net
Stres adalah suatu kondisi anda yang dinamis saat seorang individu dihadapkan pada peluang, tuntutan, atau sumber daya yang terkait dengan apa yang dihasratkan oleh individu itu dan yang hasilnya dipandang tidak pasti dan penting. Stress adalah beban rohani yang melebihi kemampuan maksimum rohani itu sendiri, sehingga perbuatan kurang terkontrol secara sehat.

PENYEBAB STRESS
1. Faktor lingkungan
   Selain memengaruhi desain struktur sebuah organisasi, ketidakpastian lingkungan juga memengaruhi tingkat stres para karyawan dan organisasi. Perubahan dalam siklus bisnis menciptakan ketidakpastian ekonomi, misalnya, ketika ekonomi memburuk orang merasa cemas terhadap kelangsungan pekerjaannya.

2. Faktor organisasi
   Banyak faktor di dalam organisasi yang dapat menyebabkan stres. Tekanan untuk menghindari kesalahaan atau menyelesaikan tugas dalam waktu yang mepet, beban kerja yang berlebihan, atasan yang selalu menuntut dan tidak peka, dan rekan kerja yang tidak menyenangkan adalah beberapa di antaranya. Hal ini dapat mengelompokkan faktor-faktor ini menjadi tuntutan tugas, peran, dan antarpribadi.

3. Faktor pribadi
   Faktor-faktor pribadi terdiri dari masalah keluarga, masalah ekonomi pribadi, serta kepribadian dan karakter yang melekat dalam diri seseorang.
Survei nasional secara konsisten menunjukkan bahwa orang sangat mementingkan hubungan keluarga dan pribadi. berbagai kesulitan dalam hidup perkawinan, retaknya hubungan, dan kesulitan masalah disiplin dengan anak-anak adalah beberapa contoh masalah hubungan yang menciptakan stres.

   Masalah ekonomi karena pola hidup yang lebih besar pasak daripada tiang adalah kendala pribadi lain yang menciptakan stres bagi karyawan dan mengganggu konsentrasi kerja karyawan. faktor individual yang secara signifikan memengaruhi stres adalah sifat dasar seseorang. Artinya, gejala stres yang diekspresikan pada pekerjaan bisa jadi sebenarnya berasal dari kepribadian orang itu.

DISIARKAN DI DALAM ACARA MBAH GUGEL PADA HARI KAMIS 29 DESEMBER 2011, PUKUL 12:30 WIB ONFM 88.00 MHZ VOICE OF BELITUNG (RADIO VOB)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan